News

PT. Hitachi Asia Indonesia Meluncurkan Intelligent Video Analysis System (IVAS)

Hitachi Asia Indonesia, kantor cabang Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), hari ini mengumumkan Intelligent Video Analysis System (IVAS) (berikutnya disebut dengan ‘sistem’) untuk Indonesia. Sistem ini menganalisis gambar wajah yang ditangkap oleh kamera keamanan untuk mengidentifikasi orang tertentu yang kita inginkan secarareal-time.

Upaya-upaya keamanan di area publik semakin ditingkatkan di berbagai negara. Di Indonesia, terdapat permintaan yang terus meningkat terhadap perlengkapan untuk memastikan dan meningkatkan keamanan di area perkotaan dan fasilitas berskala besar seperti bandara, pelabuhan, gedung perkantoran, sekolah, pusat perbelanjaan dan area-area umum lainnya.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sistem yang menggunakan kamera keamanan ataupun rekamannya untuk mendeteksi individu yang mencurigakan telah menjadi semakin umum. Namun, solusi yang saat ini banyak di pasaran mengalami kesulitan untuk mengidentifikasi orang-orang secara spesifik jika gambar diambil dalam keadaan gelap, atau jika orang tersebut berada jauh dari kamera. Untuk menjawab tantangan tersebut, terdapat kebutuhan untuk memperbaiki tingkat keberhasilan identifikasi foto.

Sistem yang diluncurkan ini akan dengan cepat mengidentifikasi individu yang terekam dengan melakukan pencarian gambar serupa dan membandingkan gambar wajah yang diperoleh dari kamera keamanan dengan database gambar wajah yang telah terakumulasi secara real-time. Dengan memanfaatkan teknologi pencarian berkecepatan tinggi untuk berbagai gambar wajah yang memiliki kemiripan dari Hitachi*1, sistem ini akan mengidentifikasi kemiripan gambaran individu yang ditangkap walaupun gambar tersebut berbeda dengan aslinya. Misalnya, sistem dapat tetap mengenali gambaran individu yang tertangkap walaupun kecerahan gambar dan sudut wajahnya berbeda.

ivas_equipina

Pengguna dari sistem ini juga dapat menampilkan hasil dengan menyaring data berdasarkan data gambar, ID kamera dan kerangka waktu yang tentunya dapat mengurangi proses kerja manual dan meningkatkan efisiensi serta akurasi pemantauan. Selain itu pencarian gambar secara cepat sebelum dan sesudah pengambilan gambar dapat dilakukan.

Dengan memperkenalkan sistem ini pada kegiatan-kegiatan operasi pemantauan di area publik ataupun fasilitas-fasilitas berskala besar, penyelidikan terhadap orang tertentu dapat lebih efisien sekaligus juga meningkatkan fungsi pemantauan. Dengan menghadirkan sistem ini melalui para vendor dan mitra bisnis, PT. Hitachi Asia Indonesia berharap dapat berkontribusi pada peningkatan keamanan dan pencegahan kejahatan di ruang publik guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terjamin.

Tentang Intelligent Video Analysis System (IVAS)

Sistem ini dapat dengan cepat mengidentifikasi gambar seseorang melalui pencarian gambar serupa yang dilakukan pada database gambar wajah yang telah terakumulasi. Sistem ini dapat menganalisis gambar wajah yang didapat oleh kamera keamanan dan mengidentifikasinya secara real-time sehingga pengguna sistem dapat menentukan profil individu yang tertangkap.

 

Tentang Hitachi Asia Ltd.

Hitachi Asia Ltd., anak perusahaan dari Hitachi, Ltd., berkantor pusat di Singapura. Dengan lokasi kantor yang berada di tujuh negara di Asean – Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam – perusahaan ini fokus pada Bisnis Inovasi Sosial untuk menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat. Hitachi Asia dan kantor cabangnya menawarkan berbagai sistem informasi & telekomunikasi, sistem tenaga, insfrastruktur sosial & sistem industri, sistem dan peralatan elektronik, sistem otomotif, perlengkapan rumah tangga dan lain-lainnya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Hitachi Asia, silahkan mengunjungi website perusahaan di https://www.hitachi.com.sg.

Tentang Hitachi, Ltd.

Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), berkantor pusat di Tokyo, Jepang, memberikan inovasi yang dapat menjawab tantangan di masyarakat. Pendapatan konsolidasi perusahaan untuk tahun fiskal 2016 (berakhir 31 Maret 2017) mencapai 9.162 miliar yen atau setara $81.8 miliar . Hitachi Group adalah pemimpin global dalam Bisnis Inovasi Sosial dan memiliki sekitar 304.000 karyawan di seluruh dunia. Melalui karya kolaboratif, Hitachi memberikan solusi kepada pelanggan di berbagai sektor, termasuk Listrik / Energi, Industri / Distribusi / Air, Pembangunan Kota dan Keuangan/Pemerintah & Publik / Kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hitachi, silakan mengunjungi situs perusahaan di http://www.hitachi.com.