Rangkaian Seri Wheel Loader ZW-5A Hadir dengan Fitur Baru

Hitachi telah meluncurkan Wheel Loader seri ZW-5A untuk kawasan Asia Tenggara, yakni ZW180-5A, ZW220-5A dan ZW310-5A. Dengan fitur baru yang menarik dari seri ZW-5A ini, mesin menjadi lebih produktif, efisien bahan bakar dan mudah dalam pemeliharaan. Seri ZW-5A, juga dilengkapi dengan active engine control dengan lima kecepatan transmisi yang memungkinkan konsumsi bahan bakar menjadi lebih optimal dan efisien. Dengan active engine control, pergerakan unit lebih terkontrol, mesin dapat bekerja secara halus dan produktif sekaligus meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

ZW-5A juga memiliki ‘sensor strategis’ yang berfungsi untuk mendeteksi gerakan seluruh mesin dan menyesuaikan kecepatan mesin. Sementara itu, engine cover mesin juga disederhanakan untuk memudahkan perawatan. Unit ini dilengkapi dengan reserved fan yang secara otomatis dapat membantu pengguna untuk menjaga Wheel Loader agar mudah dan praktis dalam perawatan sehingga performa Wheel Loader tetap stabil dan produktif.

Sementara itu, sistem Quick Power Switch yang disematkan dalam produk seri terbaru ini, yang memberikan kekuatan instan saat dibutuhkan dengan sentuhan sebuah tombol. Pada seri ini juga terdapat sistem perpindahan gear secara otomatis, yakni ketika Wheel Loader bergerak maju dengan posisi arm di atas dan berisi muatan, gear/gigi dua secara otomatis tersimpan selama empat detik untuk mencegah kelebihan kecepatan.

ZW180-5A – Wheel Loader untuk Berbagai Macam Sektor Industri

Melalui seri terbaru ZW-5A, Hexindo berupaya untuk memperkenalkan sebuah Wheel Loader yang didesain untuk berbagai macam sektor industri yang sesuai dengan job site pelanggan. ZW 180-5A ini menawarkan apa yang sangat dibutuhkan saat ini, yakni Wheel Loader dengan bahan bakar yang cukup efisien dan memiliki
produktivitas tinggi.

Unit ini didukung oleh Engine Cummins QSB6.7 dengan performa yang sudah teruji. Power engine 168 HP dengan kapasitas bucket 2.8m3 mampu menjawab tantangan akan produktivitas yang tinggi.

ZW220-5A – Wheel Loader yang Mengedepankan Kenyamanan, Keamanan dan Efisiensi

Untuk mendukung kebutuhan unit pada sektor-sektor kuari (sistem penambangan terbuka untuk bahan galian
industri, yang biasa diterapkan untuk penambangan batu gamping, batuan andesit, granit, batu pualam, dan
sebagainya) dan industri, Hexindo menawarkan Wheel Loader generasi terbaru dari Hitachi, yakni ZW220-5A.

Unit ini memiliki fitur-fitur terbaru untuk mendukung para penggunanya dalam hal kinerja, kenyamanan
operator, keamanan dan efisiensi. ZW220-5A memiliki fitur canggih Active Engine Control ditambah Quick Power Switch dan transmisi terbaru dengan 5 percepatan yang mampu menghemat bahan bakar sampai dengan 10% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hitachi berkomitmen untuk menjaga efisiensi dengan mempertimbangkan lingkungan sekitar.

Wheel loader yang dilengkapi dengan engine terbaru Cummins QSB6.7 ini menghadirkan pengalaman yang
berbeda dengan tingkat kebisingan dan emisi gas buang yang rendah dan lebih ramah lingkungan.

new_products_hitachi_equipina_1

ZW310-5A – Wheel Loader Berteknologi Canggih

Hexindo kembali menawarkan rangkaian seri ZW-5A yakni Wheel Loader terbaru ZW310-5A yang menggunakan teknologi canggih untuk mencapai produktivitas yang tinggi dengan cara meningkatkan pengontrolan. Unit ini mampu memberikan performa yang maksimal pada area kerja yang membutuhkan akselerasi dan traksi yang kuat.

Berbeda dengan seri sebelumnya, unit ini didukung oleh engine Cummins QMS11 dengan Horse Power 320 HP
dan kapasitas bucket 4.0m3. untuk area kerja tertentu yang membutuhkan kapasitas bucket yang lebih besar,
Hexindo juga menyediakan bucket khusus untuk stockpile.

 

(Dikutip dari Alatberat Magazine, Edisi 3, Maret 2017)

(TP)

Leave a Comment