Serah Terima 2 Unit Kobelco Crawler Crane CKS3000 Pertama di Dunia Kepada PT. Guna Teguh Abadi

Bertempat di pabriknya di Jepang, Kobelco melakukan serah terima 2 unit lattice boom crawler crane CKS3000 kepada PT. Guna Teguh Abadi pada minggu ketiga Februari lalu. Kedua unit CKS3000 ini merupakan 2 unit pertama yang diserahterimakan oleh Kobelco setelah diluncurkan pada akhir 2017 yang lalu.

Serah terima dilakukan antara perwakilan Kobelco, yang diwakili pejabat seniornya, Shinsuke Izumi dan presiden direktur PT. Guna Teguh Abadi, Kaoru Hirota.

Pada akhir Desember 2017, Kobelco mengumumkan peluncuran 3 model crawler crane kelas 300 tonnya, yaitu CKE3000G, yang ditujukan bagi pasar Eropa, CK3300G-2 untuk pasar Amerika Utara dan CKS3000 untuk pasar di luar Eropa dan Amerika Utara.

CKS3000 merupakan sebuah crawler crane bertipe lattice boom dengan kemampuan angkat maksimum 300 ton dengan konfigurasi standar, sedang bila menggunakan spesifikasi SHL, crane ini mampu mengangkat beban sampai dengan 350 ton.

Dalam sambutannya, Kaoru Hirota menyatakan, “Merupakan kebanggaan bagi saya bisa hadir di seremoni serah terima kedua unit CKS3000 ini, dimana saya ikut ambil bagian pada pengembangannya dengan memberikan masukan dan usulan untuk unit ini. Saya sangat gembira kedua unit ini merupakan unit-unit pertama di dunia.”
Kobelco executive officer Shinsuke Izumi (L)and Kaoru Hirota

Sementara Shinsuke Izumi menambahkan, “Model CKS3000 merupakan model terbesar dari Kobelco pada jajaran multi purpose crawler crane yang menawarkan berbagai fitur unggulan. Hubungan bisnis antara Guna Teguh Abadi dan Kobelco telah terjalin selama lebih dari 20 tahun dan akan terus bertumbuh ke depannya.”

PT. Guna Teguh Abadi merupakan sebuah perusahaan kontraktor konstruksi yang menyediakan berbagai jasa yang berkaitan dengan alat berat yang meliputi heavy lifting & haulage, mechanical work, steel structure work, Mmintenance dan piping work pada industri oil & gas dan manufaktur.

(LK)

Leave a Comment