Solusi Energi Listrik Bagi Perkantoran, Weichai Genset WPG22 Series

wp22open

Kondisi kelistrikan di Indonesia, khususnya di beberapa daerah masih memprihatinkan. Kurangnya suplai listrik menyebabkan seringnya terjadi pemadaman listrik. hal ini tentunya cukup mengganggu operasional bisnis yang membutuhkan energi listrik bagi kelangsungan pekerjaan yang sedang berlangsung.

Weichai genset WPG22 series menjadi solusi bagi perkantoran dengan skala kecil seperti ruko atau rumah yang digunakan sebagai kantor operasional. Dengan harga yang kompetitif, WPG22 series yang dibesut oleh Weichai Power, pabrikan raksasa asal negeri Tirai Bambu, menawarkan fitur yang komplit layaknya genset yang berukuran besar.

Weichai genset WPG22 series tersedia dalam 3 varian : open-type (B series), silent-type (L series) dan container-type (F series), yang tentunya memudahkan anda menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Jika anda membutuhkan genset dengan kebisingan yang rendah, anda dapat memilih varian silent-type, jika biaya investasi menjadi pertimbangan utama anda, pilihlah varian open-type, dan jika anda membutuhkan genset yang dapat dipindah-pindahkan, pilihlah varian container-type.

Ditenagai oleh mesin diesel Weichai WP2.5D22E2 2500 cc 4 silinder , walaupun mesin ini masih menggunakan sistem pemasukan udara (aspiration) secara natural, mesin ini dapat menghasilkan daya keluaran 22 kW apabila digunakan sebagai sumber daya utama (listrik PLN sebagai cadangan) dan 24 kW apabila digunakan sebagai sumber daya listrik cadangan. Mesin ini Tenaga yang dihasilkan oleh putaran mesin ini kemudian disalurkan untuk memutar alternator sebagai pembangkit listriknya. Anda dapat memilih alternator buatan Stamford, Marathon atau Xingnuo. Dengan standar emisi Euro 2, anda tidak perlu kuatir mengenai masalah kualitas solar, karena mesin ini dapat mengkonsumsi solar dengan kualitas yang ada di Indonesia, yang kita tahu belum sebaik kualitas solar di negara-negara lain. Solar yang berada di tangki kemudian disuplai ke ruang bakar menggunakan sistem mehanical pump yang memudahkan anda dalam pemeliharaan genset ini.

Untuk menghidupkan genset ini, genset ini menggunakan starter elektrik 12 V, yang dilengkapi dengan pengisi batere (battery charging), sehingga anda tidak perlu kuatir listrik yang tersimpan di aki akan tersedot yang menyebabkan genset akan sulit dihidupkan.

Untuk pengaturan operasional, genset ini menggunakan kontroler buatan Depsea, yaitu Depsea 6020. Kontroler ini sudah memiliki fungsi Automatic Transfer Switch (ATS) dan Automatic Main Failure, sehingga saat suplai listrik dari PLN tiba-tiba padam, genset ini dapat langsung menyala yang dapat menghindarkan anda dari resiko kerusakan perangkat listrik di kantor anda. Fungsi ini tidak selalu anda dapatkan pada genset-genset dengan kapasitas yang sama dari merek lain.

Tingkat kebisingan dari genset ini juga cukup rendah, 75 desibel untuk tipe open dan 102 desibel untuk tipe open dan kontainer, sehingga anda tetap dapat bekerja dengan nyaman saat genset ini beroperasi pada beban maksimal.

Tertarik? Anda dapat memperoleh informasi yang lebih detil dengan menghubungi Weichai representatif Indonesia, Griya Sinta Lt. 7D, Jl. Tomang Raya No. 39, Jakarta Barat. Telepon (021) 29321624. Fax (021) 29321625.

(ES)

 

Download spec. sheet : http://www.abato.nl/bestanden/weichai-aggregaten/landbased-genset/WPG22/WPG22.pdf

 

 

Leave a Comment