Telehandler Manitou MT-X 1840, Lebih Tinggi, Lebih Jauh, Lebih Fleksibel

Bagi sebuah bisnis yang menggunakan alat berat, utilisasi dari alat berat yang dimiliki menjadi satu fokus utama yang mempengaruhi berbagai aktivitas yang ada. Jarangnya penggunaan alat berat yang dimiliki akan membuat ketidakefisienan biaya yang pada akhirnya akan membebani keuangan perusahaan. Supaya alat berat bisa beroperasi dengan optimal, salah satu hal penting yang perlu dipertimbangkan saat adanya rencana investasi adalah apakah alat berat itu multi fungsi atau tidak. Ketidakefisienan penggunaan sebuah alat berat akan lebih terlihat untuk alat-alat berat yang digunakan sebagai supporting equipment.

Telehandler Manitou MT-X 1840 memenuhi persyaratan sebagai sebuah alat berat yang multi fungsi. Betapa tidak, alat berat ini bisa digunakan untuk berbagai pekerjaan dengan cuma mengganti attachment yang akan digunakan menyesuaikan dengan pekerjaan yang akan dilakukan.

manitou_mtx_1840_equipina

Berbagai attachment bisa digunakan oleh Manitou MT-X 1840, sebut saja forks, hook crane jib, crane jib, extendable roof crane jib, winch, construction bucket, 4 in 1 bucket, dan handling bucket, fixed basket 365 kg, extendable basket 1000 kg, mixer bucket dan skip. Penggantian attachment bisa dilakukan dengan cepat berkat Manitou attachment systems, hanya dalam hitungan detik tanpa operator harus keluar dari kabin.

Dengan attachment yang beragam ini, Manitou MT-X 1840 bisa digunakan untuk berbagai aplikasi konstruksi seperti menempatkan barang seperti fungsi forklift, pemuatan material ringan dengan bucket, pemasangan sesuatu di ketinggian, mengangkat orang misalnya mengganti lampu-lampu workshop yang cukup tinggi, dll. Manitou MT-X 1840 memiliki kemampuan maksimum mengangkat beban seberat 4 ton pada saat boom terjulur sepanjang 1,53 m dan membentuk sudut 500. Tentunya beban maksimum ini relatif tergantung dari panjang boom yang terjulur dan sudut yang dibentuk. Sebagai informasi, boom dari  MT-X 1840 memiliki jangkauan maksimum 18 meter.

Sebagai sumber tenaga dari Manitou MT-X 1840 menggunakan diesel dari Perkins 4,4 liter, 4 silinder, 102 Hp dan torsi maksimum 400 Nm. Sistem transmisi yang digunakan adalah otomatis dengan torque converter. Dengan sistem ini, Manitou MT-X merupakan unit berpenggerak all wheel drive yang memiliki kemampuan pengereman maksimum pada semua axle-nya. Operator bisa mengubah mode pengoperasian dari mode Travel Speed pada medan-medan yang relatif baik, maupun mode Engine Function untuk medan-medan yang bergelombang.

Untuk bermanuver di medan-medan bergelombang, Manitou MT-X 1840 memiliki ground clearance yang cukup tinggi, sehingga walaupun membawa beban berat sambil bermanuver bisa dilakukan dengan mudah. Kemampuan manuver ini didukung oleh 3 Steering Mode: 4 Wheel Drive Steering, Front Wheel Drive dan Crab Steer. Dengan fleksibilitas yang ada, unit ini mampu mampu berputar dengan turning circle kurang dari 4 meter.

manitou_mtx_1840_steering_mode_equipina

Pada saat bekerja pada daerah-daerah yang menurun dengan beban berat , Manitou MT-1840 dilengkapi dengan fitur keamanan Automatic Parking Brake. Roda belakang akan langsung mengunci saat outrigger dipasang. Hal ini akan membantu fungsiFitur ini akan menghindarkan unit dan operator mengalami kecelakaan, misalnya saat operator lupa mengaktifkan parking brake.

Masin banyak fitur-fitur yang menjadi kelebihan dari Manitou MT-X 1840. Untuk informasi lebih jauh, hubungi:

PT. Indo Traktor Utama
Jl. Cakung Cilincing Tim. No.19, RW.6
Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur
Telp. : 021 – 2983 2112

mtx_1840_technical_specs_equipina

 

(HP)