News

Test Drive Hyundai XCIENT dan All New Mighty

PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) selaku APM Hyundai Truck & Bus Indonesia memberi kesempatan kepada media untuk mencoba mengemudi Heavy Duty Dump Truck Hyundai XCIENT dan Light Duty Cargo Truck All New Hyundai Mighty. Test drive diadakan di proyek perumahan Citra Indah, Cileungsi, Jawa Barat.

“Lokasi Proyek Perumahan Citra Indah ini dipilih agar para media bisa merasakan Hyundai XCIENT di jalan aspal dan tanah, sedangkan Hyundai Mighty hanya di jalan aspal. Tidak hanya datar, namun trek juga memiliki tanjakan, yang memungkinkan pengetesan performa dengan beban,“ kata Ari Tristianto Wibowo, Marketing Manager HOKI.

Sesuai dengan fungsinya, Hyundai XCIENT Dump Truck dites dengan mengangkut tanah, sedangkan Hyundai MIGHTY Cargo dengan mengangkut semen atau batu bata. Dengan demikian, pengetesan dilakukan dalam kondisi yang sama dengan saat digunakan oleh konsumen. Khusus untuk XCIENT, unit test ini adalah standar, sedangkan yang akan dijual di Indonesia adalah spesifikasi yang diperkuat (reinforcement) pada sasis, transmisi, dan gardan termasuk propeller shaft.

hyundai_xcient_equipina_1

“Unit test standar saja sudah mampu membawa beban dengan baik, tentu yang reinforcement akan jauh lebih baik dan secara teknis siap menghadapi overload,” tambah Ari. Namun untuk Hyundai MIGHTY Cargo, unit test sudah reinforcement sesuai dengan yang dijual di Indonesia.

Test drive ini sangat diperlukan untuk pembuktian keandalan truk Hyundai khususnya pada tenaga, ketahanan, serta kenyamanan pengemudi. Kedua varian ini telah dilengkapi tilt dan telescopic steering wheel plus posisi mengemudi nyaman. XCIENT juga dilengkapi dengan Auto Cruise Control yang bekerja sejak kecepatan 45 km/jam.

 

(TM)