Events News

The Real Challenges of Industry 4.0

Untuk ke-enam kalinya gelaran Indonesia Operational Excellence Conference & Award 2017 (OPEXCON17) diadakan oleh SHIFT Indonesia yang akan mengusung tema “The Real Challenges Of Industry 4.0”. Event ini diselenggarakan pada tanggal 11 Oktober 2017 di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.

opexcon17_equipina

Pada tahun ini Indonesia Operational Excellence Conference & Award (OPEXCON17) memfokuskan pembahasan mengenai tantangan pada perubahan budaya organisasi, proses bisnis, dan kesiapan SDM dalam mengaplikasikan revolusi industry ke-empat atau Industry 4.0 yang sedang terjadi di kancah per-industrian Indonesia.

Bukan lagi membicarakan kapan dan bagaimana Industry 4.0 ini akan berlangsung, melainkan membahas tentang mereka yang telah berani mengadopsi teknologi baru dan berhasil menghadapi tantangan risiko perubahan bisnis sehingga tidak tertinggal dan bisa relevan dengan keharusan mengikuti perkembangan jaman.

Tak kalah penting, OPEXCON17 memiliki sesi awarding bernama “Continous Improvement Award 2017”. Terdapat 150++ project improvement yang berpartisipasi dari seluruh perusahaan di Indonesia yang terbagi dalam kategori industri servis, manufaktur, tambang & energi. Sebanyak 21 finalis terpilih dan telah melakukan proses penjurian tatap muka di hadapan dewan juri pada tanggal 11-12 September 2017 di JS Luwansa Hotel, Jakarta.

Tiga project terbaik dari masing-masing kategori industri servis, manufaktur, tambang & energi akan dianugerahi pengharagaan GOLD yang akan diumumkan di puncak acara OPEXCON17 pada 11 Oktober 2017, di hadapan 500++ penggiat continuous improvement & operational excellence di Indonesia. Dalam Press Conference OPEXCON17 hari ini, dimoderatori oleh Reiko Nishio Yana Gita, Event Director OPEXCON17.

Hadir pula tiga pembicara, Faisal Basri Ekonom Senior Indonesia, Danu Setyo Nugroho Head of Business Unit Process Automation PT. Siemens Indonesia, dan Teguh Sujatno Partners dan Senior Consultant SSCX International, untuk memberikan gambaran tema yang akan dibahas pada OPEXCON17 yaitu tantangan yang dihadapi oleh Perekonomian Indonesia, Siemens selaku provider teknologi di sektor elektrifikasi, otomasi, dan digitalisasi. Dan SSCX International selaku advisor di bidang operational excellence, productivity dan continuous improvement yang banyak menangani problematika client nya dalam menghadapi revolusi industri ke-empat.

opexcon17_equipina_1

Danu Setyo Nugroho dari PT. Siemens Indonesia mengungkapkan, “Siemens selaku provider teknologi sangat siap untuk mendukung pengimplementasian industry 4.0 di Indonesia khususnya di sektor manufaktur dan industri.” Digelar di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place pada tanggal 11 Oktober 2017 OPEXCON17 akan melibatkan berbagai pihak mulai dari praktisi industri, pemerintahan, serta media untuk mendukung kegiatan ini, agar tujuan dari acara ini sendiri dapat tercapai, yaitu menciptakan kemajuan di berbagai sektor industri di Indonesia.

Untuk informasi dan pendaftaran peserta, dapat menghubungi Organizing Commitee OPEXCON17
Mobile: +62 878 5763 0200
E-mail : markcomm@shiftindonesia.com