Featured Product

Titra TE-933 Degreaser, Membuat Alat Berat Bebas Dari Endapan Gemuk

pin_grease_dirt

Gemuk (grease) merupakan bagian tidak terpisahkan dari alat berat. Pada kegiatan maintenance alat berat, setiap pagi setiap unit alat berat diberikan gemuk pada bagian-bagian yang terbuat dari besi dan saling bergesekan. Pengoperasian alat berat yang berada di wilayah yang berdebu, angin dan hujan, mengakibatkan alat berat menjadi sangat kotor karena debu dan tanah menempel pada gemuk yang mengering.

grease-uww-greasezerk2_10831242

Untuk membersihkan sisa gemuk dan kotoran yang menempel di wokshop, mekanik kerap menggunakan solar. Namun penggunaan solar ini disamping kurang efektif dalam membersihkan, juga menimbulkan keborosan penggunaan solar. Untuk itu ada solusi yang tepat untuk membersihkan gemuk yang menempel pada alat berat anda, Titra TE-933 Degreaser.

Titra TE-933 Degreaser adalah adalah cairan kimia yang mengandung surfactant, emulsifier dan bahan pelarut (solvent base).  Menghilangkan gemuk, minyak mineral, dan kotoran, pada bagian bagian mesin dan bagian bergerak dari alat berat, seperti pada daerah sekitar pin bucket, pin dump body, suspensi, oil pan, tangki penyimpanan solar, dll. Karena produk ini menggunakan air sebagai pengencernya, Titra TE-933 dapat digunakan pada bagian-bagian mesin yang sulit terjangkau, misalnya pada sistem pendingin mesin, sistem pemanas bahan bakar, dsb.

hqdefault

Keunggulan dari produk ini adalah sebagai berikut :

  • Merupakan bahan pelarut dengan daya penetrasi dan daya emulsi yang kuat, membersihkan permukaan bekas minyak dengan cepat.
  • Produk adalah konsentrat yang bereaksi dengan cepat.
  • Produk bersifat netral, dapat digunakan dengan larutan encer, asam, atau basa sehingga proses penghilangan gemuk dan kerak dapat dikerjakan secara simultan.
  • Aman dipakai pada semua besi dan logam bukan besi dan permukaan yang di cat.
  • Tidak korosif dan tidak beracun.

Untuk penggunaannya, produk TE-933 dapat digunakan dengan cara disemprotkan, perendaman dan sirkulasi (dapat dicampur dengan air panas).

Disemprotkan:

  • Tanpa diencerkan terlebih dahulu TE-933 disemprotkan secara merata ke bagian yang kotor.
  • Biarkan selama 15~20 menit kemudian cuci dengan air bersih.

Untuk kotoran yang tebal, lakukan dengan jalan digosok selama operasi pencucian.

Perendaman:

  • Celupkan bagian yang akan dibersihkan kedalam TE-933.
  • Konsentrasi larutan tergantung kotoran yang ada,untuk kotoran gemuk yang tebal, gunakan TE-933 tanpa pengenceran, dan untuk kotoran yang ringan sampai sedang, gunakan larutan dengan konsentrasi 30% produk TE-933 dicampur dengan air.
  • Bilas dengan air setelah selesai perendaman.

Sirkulasi :

Cara ini bisa dilakukan pada heat exchanger, cooling system, fuel heater, dll.

  • Campurkan 8% TE-933 dengan air.
  • Sirkulasikan selama 4 ~ 6 jam, panaskan sampai 60 derajat Celcius (jika memungkinkan), kemudian di-drain dan dibilas dengan air.

 

Untuk pemesanan, hubungi :

Titra Ervirindo
Jl. Pahlawan 181, Sanja, Citeureup
Bogor 16810
Telp. : (021) 87953143, 87953184
Fax   : (021) 87953184

 

(ES)

Leave a Reply