Trakindo Hadirkan Dozer Caterpillar Terbaru, Cat D9T, dalam Program Trakindo Roadshow di Balikpapan untuk Memajukan Industri Pertambangan

PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, meluncurkan dozer Caterpillar terbaru, Cat D9T, sebagai wujud komitmen berkelanjutan Trakindo dalam mendukung industri pertambangan. Dozer Cat D9T merupakan dozer besar yang didesain untuk produktivitas, kenyamanan, keandalan dan ketangguhan lebih tinggi dan diperkenalkan bertepatan dengan acara Trakindo Roadshow pada tanggal 25 Oktober 2017 di lokasi kantor Trakindo cabang Balikpapan yang baru, yaitu di Jl. Pulau Balang KM. 13, Soekarno-Hatta, Karang Joang. Trakindo Roadshow merupakan pameran sehari yang menampilkan berbagai alat berat beserta suku cadang dan engine Caterpillar, layanan pemeliharaan, berbagai solusi teknologi monitoring unit alat berat, maupun penyewaan dan pembelian alat berat purna pakai.

trakindo_d9t_launching_equipina

Maria T. Kurniawati, Chief Administration Officer PT Trakindo Utama, berkata, “Perkembangan industri alat berat di Indonesia menunjukkan indikator yang positif, termasuk industri pertambangan. Penjualan alat berat pada Q2/2017 meningkat seiring dengan kenaikan harga komoditas, khususnya batu bara serta proyek-proyek infrastruktur dari pemerintah. Meningkatnya penjualan alat berat khususnya di industri pertambangan, mendorong total industri alat berat tumbuh sampai dengan 40 – 45% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bisnis pertambangan di Balikpapan terus bertumbuh, oleh karenanya Trakindo hadir dengan berbagai program unggulan untuk mendukung pertumbuhan tersebut, antara lain menghadirkan dozer generasi baru, Cat D9T untuk mendukung industri pertambangan yang kami perkenalkan dalam Program Trakindo Roadshow. Program ini juga sebagai salah satu upaya kami mengakomodir kebutuhan pelanggan akan alat-alat berat beserta solusi Caterpillar.”

Sejak bulan April 2016, Trakindo menempati lokasi kantor cabang Balikpapan di Pulau Balang dengan area seluas 4,5 hektar, yang memiliki fasilitas seperti area workshop, rebuild center dan yard seluas 9.000 meter persegi. Fasilitas parts inventory dan parts exchange stock dapat menyimpan hingga 16.000 suku cadang.

Haris Dini, Product Lifecycle Manager, PT Trakindo Utama, berkata, “Karena kondisi pertambangan terdiri dari area timbunan tanah serta permukaan yang tidak rata, industri pertambangan membutuhkan dozer untuk mendukung kelancaran operasional pertambangan. Dozer adalah alat berat yang memakai rantai/track dan dilengkapi dengan pisau/blade untuk pekerjaan multi fungsi seperti mendorong, meratakan, menimbun serta mampu beroperasi di permukaan lunak maupun keras, daerah rata ataupun daerah miring dengan kemiringan tertentu dan daerah berbukit. Dozer Cat D9T menghadirkan perpaduan daya dan ketahanan untuk menyelesaikan pekerjaan secara lebih produktif dan efisien dengan fitur keselamatan yang ditingkatkan.”

Mengusung engine C18 dengan teknologi ACERT memberikan dozer Cat D9T daya dan keandalan untuk memindahkan lebih banyak material dengan traksi yang tinggi. Dozer Cat D9T dilengkapi dengan power train yang dapat mengoptimalkan kinerja dengan biaya per unit lebih rendah dan memudahkan pengoperasian. Kontrol engine ADEM™ A4 mengelola penyaluran bahan bakar untuk kinerja lebih optimal. Desain modular pada dozer Cat D9T mendukung servis yang efisien dan waktu perbaikan yang cepat. Kabin dozer Cat D9T dirancang untuk produktivitas, keselamatan, dan kenyamanan operator serta memiliki isolasi yang mengurangi kebisingan dan getaran. Sistem kontrol dan kemudi juga dirancang secara ergonomis untuk kemudahan pengoperasian. Selain itu, konstruksi dozer Cat D9T yang tahan lama sangat sesuai untuk kondisi kerja berat di medan yang ekstrim. Dozer Cat D9T telah tersedia di Indonesia dan ditawarkan dengan harga bervariasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Pelanggan dapat melihat lebih dekat fitur-fitur unggulan dozer Cat D9T dan berbagai macam model alat berat lainnya yang ditampilkan dalam Program Trakindo Roadshow di Balikpapan. Dalam roadshow ini, ditawarkan pula harga khusus untuk penyewaan dan pembelian berbagai unit alat berat, forklift, genset, marine engine dan industrial engine, alat berat bekas berkualitas, suku cadang serta layanan pemeliharaan. Selain itu, pelanggan juga dapat mengunjungi berbagai stan, antara lain stan Marine Command Center & EM Solutions, stan filter, oli, battery & hydraulic hose, stan inner parts & wear parts, stan suku cadang & layanan, serta stan informasi produk. Pertanyaan terkait produk, dukungan teknis, informasi layanan, pemesanan suku cadang, ataupun masukan dari para pelanggan dapat disampaikan ke Trakindo Call Center (TCC) 1-500-228 dan email info@trakindo.co.id

*) Syarat dan ketentuan berlaku untuk seluruh program yang ditawarkan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.trakindo.co.id atau menghubungi info@trakindo.co.id dan Call Center 1500 228.

 

Sumber : Pressrelease.id